news

Tiga tahun sudah Kampung Sarjana memfasilitasi pengadaan kurban di Kampung CIbuyutan melalui program Tebar Qurban. Alhamdulilah tahun ini kami kembali mengadakan TebarQurban yang ke-3. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, kami masih berfokus untuk membentuk anak-anak Cibuyutan agar siap berkontribusi di kampungnya. 

Pada Tebar Qurban kali ini anak-anak SMP-SMA diberi tanggung jawab untuk membantu memotong (1 ekor domba), mengolah, dan membagikan daging ke warga Cibuyutan. Pada saat pemotongan Sabtu (2/9) lalu. Tebar Qurban telah terlaksana dengan hewan kurban 1 ekor kerbau, 2 ekor domba, dan 1 ekor kambing. Semua daging kurban langsung dibagikan kepada 137 KK warga di Kampung Cibuyutan.

Malam hari setelah pemotongan hewan kurban, anak SMP-SMA Cibuyutan mengadakan acara keakraban berupa nonton bareng dan makan sate bersama. Mereka bergotong-royong memotong daging, mengumpulkan kayu bakar, membuat bumbu, serta membetulkan genset yang berulang kali mati (genset untuk listrik, karena listrik dari energi matahari sudah habis). 

Esok harinya, sebelum tim Kampung Sarjana pulang. Diadakan diskusi tentang perkembangan sekolah anak-anak dan juga sharing dari Ridho, anak Cibuyutan yang telah lulus SMA. Kegiatan Tebar Qurban ini menjadi kegiatan pertama yang melibatkan Rahma dan Rahman, anak Cibuyutan yang baru masuk SMP.  Alhamdulilllah semua kegiatan kali ini berjalan dengan lancar. Semoga bermanfaat.

Terimakasih kepada para pengkurban

Kerbau
1. Milka Noviananda Hardy
2. Adi
3. Manah
4. Nayeema Raesz Ayra Fajr Binti Fajar Arif Kristanto
5. Putri Khairunnisa
6. Hamba Allah
7. Taufik Alamsyah bin Taryono

Domba
1. Rahmat Fadrikal Bin Muklisin
2. Widia Fitri Hendriani

Kambing
1. Ida Zubaedah

Galeri kegiatan Tebar Qurban 2017 dapat di lihat di sini