news

Oleh : Ust.Herry Nurdi

Minggu lalu #SedekahSepatuSekolah bertemu dengan adik-adik dari Ds. Cibuyutan, Kab. Bogor. Kampung mereka di atas bukit, jauh, dari jalan aspal terakhir masih harus jalan sekitar 1,5 jam sampai 2 jam ke lokasi mereka. Para mahasiswa dari gerakan Kampung Sarjana, membawa mereka ke Jakarta untuk Jelajah Kampus, sebagai bentuk afirmasi bahwa mereka harus bersekolah yang tinggi. Sebanyak 10 anak dari Ds. Cibuyutan ini adalah GENERASI PERTAMA dari penduduk kampung tersebut yang berhasil sekolah sampai SMP. SubhanAllah. Hari itu, saya dan @oemarsaputra saya bercengkerama dengan mereka, makan siang bersama, bercanda, saling memberi semangat dan berbagi cita-cita.

Beberapa yang tampak dalam gambar ini adalah, Ridho yang senyum paling lebar. Dia ingin belajar agama, cita-citanya mengajar qiraat dan ilmu al Quran, waktu dia baca surat Adh Dhuha tadi, saya meleleh mendengarnya. Suaranya bagus dan indah. Sampingnya, yang pakai jaket merah namanya Angga. Ingin jadi mahasiswa yang mendalami ilmu agama, khususnya fiqih syafiiyah. Yang pakai kaos merah dan muslimah di sampingnya, ingin jadi ustadz dan dokter anak. Kami berdoa bersama, menuliskan semua cita-cita di lembaran buku yang mereka bawa. Dan mencatatnya, 5 Januari 2014, kami berdoa dan menuliskan proposal hidup dan masa depan yang lebih cemerlang. Semoga Allah memuliakan dan mengangkat derajat mereka semua. Kami memberinya oleh-oleh #SedekahSepatuSekolah meski ada yang tidak cukup dan kekecilan, insya Allah kami akan bertemu ulang.

Beberapa yang tampak dalam gambar ini adalah, Ridho yang senyum paling lebar. Dia ingin belajar agama, cita-citanya mengajar qiraat dan ilmu al Quran, waktu dia baca surat Adh Dhuha tadi, saya meleleh mendengarnya. Suaranya bagus dan indah.

Sampingnya, yang pakai jaket merah namanya Angga. Ingin jadi mahasiswa yang mendalami ilmu agama, khususnya fiqih syafiiyah. Yang pakai kaos merah dan muslimah di sampingnya, ingin jadi ustadz dan dokter anak.  Kami berdoa bersama, menuliskan semua cita-cita di lembaran buku yang mereka bawa. Dan mencatatnya, 5 Januari 2014, kami berdoa dan menuliskan proposal hidup dan masa depan yang lebih cemerlang. Semoga Allah memuliakan dan mengangkat derajat mereka semua. Kami memberinya oleh-oleh #SedekahSepatuSekolah meski ada yang tidak cukup dan kekecilan, insya Allah kami akan bertemu ulang.

Selepas mereka pulang, ada SMS masuk ke handphone saya, dari seorang yang bernama Pak Mista Muyadi. Beliau menceritakan, bahwa beliau adalah guru-guru anak-anak dari Ds Cibuyutan yang hari itu bertemu dengan saya. Senang sekali saya mendapatkan SMS dari beliau, dan beliau senang sekali mendapat SMS dari saya.

Kabar lainnya adalah, daftar nama anak-anak yang bersekolah di sana, dan ukuran sepatu mereka sudah kami terima, insya Allah akan segera disiapkan dan meluncur sebagai bentuk dan tanda cinta. Insya Allah kita akan segera berjumpa, dengan Pak Mista dan anak-anak Cibuyutan yang mulia dalam waktu dekat ini, siapa mau ikut?

-----------------------------------------------------------------------------------

untuk kamu yang mau menjadi Donatur Kakak Asuh Program #KampungSarjana bisa transfer langsung ke

Mandiri | 1250007693823 a.n Muhammad Ihsan

BNI | 0205029347 a.n Titia Rakhmawati

konfirmasi donasi : 0812-1906-5815

***Demi kedisiplinan amanah dan untuk memudahkan penyaluran agar tidak bercampur dengan program lainnya, tambahkan nominal Rp 2.000 (dua ribu rupiah). Misalnya: Rp 1.002.000,- Rp 502.000,- Rp 202.000,- Rp 102.000,- 52.000,- dan seterusnya.